Jelang Lebaran, 5 Rumah Sakit di Gianyar Bantu BPJS Kesehatan

17
BPJS Bali Timur yang mewilayahi  Klungkung, Bangli, Gianyar, dan Karangasem menyampaikan kesiapan BPJS keaehatan melayani masyarakat yang sakit atau membantu peserta mudik yang mengalami masalah kesehatan. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Sebagai wujud kepedulian terhadap kenyamanan dan kepuasan masyarakat dan peserta mudik, BPJS di wilayah Bali Timur akan dibantu 13 rumah sakit. Kepala BPJS Klungkung, Bangli, Gianyar, dan Karangasem, Nengah Sutrisni, Kamis (15/6) mengatakan, di Gianyar BPJS Kesehatan sudah bekerja sama dengan 5 rumah sakit.

Diungkapkannya, 5 rumah sakit yang ada di Gianyar ini mencakup rumah sakit swasta dan rumah sakit pemerintah. Kelima rumah sakit akan membantu masyarakat peserts BPJS kesehatan dan dioptimalkan untuk membantu peserta mudik terutama jelang oerayaan Lebaran.

Ia menjelaskan, menjelang Hari Raya ldul Fitri 2017, BPJS Kesehatan menerapkan kebijakan khusus terkait prosedur pelayanannya. Para peserta JKN-KIS yang sedang mudik Lebaran tahun ini, dijamin bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan prosedur yang lebih sederhana.

Dipaparkannya, para peserta JKN-KlS yang sedang mudik diimbau untuk selalu membawa Kartu JKN-KIS (Kartu Indonesia Sehat/KlS, Kartu BPJS Kesehatan, Kartu Askes, Kartu Jakarta Sehat/KJS, dan Kartu Jamkesmas).

Lebih lanjut dikatakannya, peserta JKN-KlS yang sedang mudik dapat berobat di luar wilayah tanpa harus melapor ke Kantor Cabang BPJS Kesehatan setempat. Untuk prosedurnya, peserta JKN-KIS dalam kondisi darurat maupun non darurat dapat langsung berobat ke IGD rumah sakit terdekat, yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. (kup)

BAGIKAN