Diskop UMKM Denpasar Kelola Pengaduan Koperasi ”Online”

15

Denpasar (Bisnis Bali) – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar mengelola pengaduan koperasi dengan sistem online, sehingga memudahkan masyarakat untuk melaporkan jika ada koperasi yang bermasalah. Dengan adanya pengaduan koperasi online ini, Diskop UMKM akan cepat melakukan pembinaan. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, Made Erwin Suryadarma Sena, S.E.,M.Si., Kamis (15/6) di Denpasar.

Ia menambahkan, pengaduan koperasi online ini akan sangat membantu pengawasan koperasi yang sedang bermasalah. Pengaduan ini terintegrasi ke layanan Pengaduan Rakyat Online (Pro) Denpasar. Masyarakat yang menggunakan jasa koperasi dapat melaporkan  secara online. Dari rekaman laporan tersebut, kemudian dilakukan pengecekan  kemudian jika laporan benar, akan segera dilakukan pembinaan ke lapangan.

“Lewat pengaduan online ini, masyarakat tidak perlu lagi ke Diskop UMKM untuk melaporkan atau mengadu berbagai permasalahan koperasi. Tinggal klik sistem online dan membuat ringkasan bentuk laporan apa saja yang diketahui. Laporan ini akan sangat berguna dalam pembenahan koperasi lebih sehat dan berkembang,” katanya. (sta)

BAGIKAN