Kaper BPKP Provinsi Bali Tinjau Pembangunan Fisik Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani  

14
  Kepala Perwakilan (Kaper)BPKP Provinsi Bali, Sudiro didampingi Bupati Gianyar melakukan kunjungan lapangan untuk persiapan Probity awal (audit pelaksanaan) ke RSUD Sanjiwani Gianyar, Rabu (13/6). (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Pekerjaan fisik pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani Gianyar sudah dimulai sejak Pebruari 2017. Saat ini pembangunan pondasi bangunan yang direncanakan 4 lantai itu sudah mulai dikerjakan. Hal ini terungkap saat kunjungan ke lapangan Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Bali, Sudiro, untuk persiapan Probity awal (audit pelaksanaan) ke RSUD Sanjiwani Gianyar, Rabu (13/6).

Kaper BPKP Sudiro, yang saat kunjungan didampingi oleh Bupati Gianyar, A.A Gde Agung Bharata dan beberapa pejabat OPD terkait mengatakan,  kunjungannya ini adalah untuk melakukan persiapan audit awal proyek pembangunan Gedung Pelayanan RSUD Sanjiwani.  Sudiro pada kesempatan itu memeriksa langsung bangunan fisik awal, apakah sesuai dengan yang direncanakan.

Bupati Gianyar A.A Gde Agung Bharata pada kesempatan itu mengatakan, pembangunan gedung dengan fasilitas yang lengkap di RSUD Sanjiwani memang sangat dibutuhkan. Pasalnya, rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan Bali Timur, dengan melayani rujukan dari  4  kabubaten seperti Kabupaten Bangli, Klungkung, Gianyar  dan Karangasem serta kabupaten lain di kawasan Bali Timur.

Bupati Agung Bharata juga menegaskan, agar pembangunan ini bisa diselesaikan tepat waktu dan sesuai dengan rencana dan yang terpenting adalah bangunan harus berkualitas.

“Pemkab Gianyar tidak pernah main-main dengan pelayanan kesehatan, masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang terbaik, jika kita sudah sehat maka semua kegiatan akan menjadi lancar,” ucap Bupati Agung Bharata.

Sementara itu, Direktur RSUD Sanjiwani Gianyar, dr. Ida Komang Upeksa menjelaskan, gedung pelayanan yang baru ini rencananya nanti akan berisikan fasilitas seperti lantai satu akan ada revitalisasi UGD, farmasi atau apotik, poliklinik bedah, poliklinik Obgyn atau kandungan, poliklinik jantung, poliklinik paru, poliklinik penyakit dalam, poliklinik gizi, dan bagian anastesi. (kup)

BAGIKAN