Emas Batangan Baik untuk Investasi Inovasi Desain dan Motif Perhiasan Tingkatkan Harga Jual  

23
EMAS - Emas batangan atau perhiasan sama - sama memiliki prospek investasi menjanjikan. (ist)

Denpasar (Bisnis Bali) – Guna investasi sebaiknya memilih emas batangan. Namun demikian dalam bentuk perhiasan, juga tak kalah dipilih konsumen. Inovasi desain dan motif perhiasan emas, selain mampu meningkatkan harga jualnya dari sisi nilai investasi juga tak kalah stabil. Demikian antara lain diungkapkan, Produsen perhiasan emas Bangli, Made Sudiartha, Rabu (14/6).

‪Dikatakan, dalam bentuk batangan harga emas stabil dan cenderung meningkat, karena ketika dijual kembali bebas potongan terutama desain dan motif maupun penambahan material lain yakni batu permata, berlian, dan lainnya. Beda dengan emas yang sudah dikolaborasi dengan unsur tembaga, kuningan, dan lainnya. Beberapa kadar emas hasil kolaborasi unsur logam lainnya yakni, kadar 18 karat, 21 karat, 22 karat, serta 23 karat. Masing – masing kadar ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, sehingga perlu kejelian konsumen dalam memilih. Contoh kadar 23 karat banyak dipilih konsumen, karena kualitasnya bagus di bawah emas murni 24 karat. Untuk investasi ini bagus, harga jualnya relatif stabil, apalagi desain dan motifnya menarik bisa – bisa purnajualnya lebih mahal. Tentu saja hal mendasar yang mempengaruhi harga emas tersebut adalah fluktuasi harga di pasaran.

‪Dia optimis dengan memacu inovasi, bisnis perhiasan Bali tetap bisa bersinar. Selain itu memilih media promosi yang potensial seperti Pesta Kesenian Bali (PKB) dan lainnya diharapkan manfaatnya lebih optimal. Itu karena PKB dikunjungin segala lapisan masyarakat baik lokal, wisatawan domestik, juga mancanegara.

‪Produsen perhiasan emas Agung Gede, menyampaikan, bisnis perhiasan emas ditentukan inovasi produsen. Dengan munculnya berbagai produk baru diharapkan mampu meningkatkan minat beli konsumen. Harga emas yang relatif mahal dinilai takkan mengurungkan niat konsumen membeli, karena potensi keuntungannya relatif besar dibandingkan kerugian. Hal sederhana perhiasan emas mudah untuk dijual kembali, tak seperti sarana investasi lainnya seperti tanah dan rumah. (gun)

BAGIKAN