Bentuk Karakter RemajaTangguh DP3AP2KB Kota Denpasar Gelar ’’Supercamp’’  

15

Denpasar (Bisnis Bali) – Tantangan dan kompetisi di sekitar anak dan remaja bertumbuh akan selalu menciptakan berbagai gejolak. Namun dengan dukungan lingkungan yang tepat akan menumbuhkan harapan baru dan semangat tinggi untuk tumbuh. Untuk itu, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) terus berupaya untuk membangun karakter remaja yang lebih tinggi melalui kegiatan supercamp. Demikian disampaikan Kabid Pemenuhan Hak Anak, Tresna Yasa, saat ditemui di di sela-sela pembinaan di Kantor DP3AP2KB, Rabu (14/6).

Pelaksanaan supercamp yang diikuti 100 anak sekolah mulai dari SMP dan Forum Anak Kota Denpasar ini, selain untuk mengisi liburan dengan kegiatan positif juga untuk membangun karakter remaja yang lebih tangguh dan bertanggung jawab. Kegiatannya telah berlangsung selama dua hari mulai Sabtu (10/6) hingga Minggu (11/6) lalu di Asram Landih, Kintamani. “Kegiatan pembangunan supercamp ini dilaksanakan tiap tahun, salah satu upaya membangun karakter remaja,” ujar Tresna Yasa.

Melalui pelaksanaan supercamp para remaja yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih meningkatkan tanggung jawab serta mengasah cara berpikir yang positif, kreatif. Di samping juga untuk mengasah jiwa kepemimpinan serta melatih sikap tegas dan mendorong prilaku positif. Pelaksanaan supercamp kali ini menarik minat para anak remaja untuk mengikuti kegiatan ini. Bahkan menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan ini telah dirasakan oleh peserta-peserta yang terdahulu yang pernah mengikuti.

Manfaat dari supercamp yang dilaksanakan diharapkan dapat mengembangkan potensi dan konsep positif pada diri peserta. Di samping juga untuk mengembangkan toleransi dan rasa empati serta rasa cinta terhadap sesama. Untuk itu, tema yang diangkat dalam kegiatan supercamp “Surat Cinta untuk Kekasihku Indonesia”. Dari tema ini sangat jelas untuk menanamkan rasa cinta pada tanah air sejak dini. (sta)

BAGIKAN