Wali Kota Denpasar Buka ’’Job Fair’’ Ke-12 Libatkan 30 Perusahaan, Sediakan 7.391 Lowongan Kerja  

23
Wali Kota Denpasar, Rai Mantra didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Sertifikasi, Rai Anom Suradi, memantau pelaksanaan Job Fair ke-12 di areal Parkir Taman Kota Lumintang. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar sudah menggelar Job Fair / Bursa Tenaga Kerja yang ke 12 kali. Bahkan Job Fair kali ini menyediakan lowongan kerja sampai 7.391 untuk memenuhi kebutuhan 30 perusahaan besar yang ada di Denpasar.

Bahkan ke depan  job fair akan terus dilaksanakan guna mengurangi pengangguran. Hal ini dikatakan Wali Kota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra, yang didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dan ‎Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar, Drs. IGA  Rai Anom Suradi, M.M., ‎Selasa (13/6), saat membuka job fair ke-12 di areal Parkir Taman Kota Lumintang, Denpasar.

Menurut Rai Mantra, Pemkot Denpasar terus berupaya memberdayakan kesejahteraan masyarakat. Melalui penyediaan lapangan pekerjaan, maka masyarakat yang sedang memerlukan pekerjaan dapat datang ke bursa penyediaan lapangan kerja (job fair). ”Nanti November akan kami gelar kembali job fair, kami berharap panitia melibatkan peluang usaha guna menumbuhkembangkan jiwa wirausaha. Selain menyediakan lowongan pekerjaan juga ada pembentukan kewirausahaan,” harap Rai Mantra.

Rai Anom Suradi yang didampingi ‎Kabid Penempatan Tenaga Kerja, I Wayan Suwena, S.Sos., di sela-sela peninjauan stan menjelaskan, 2017 Pemkot Denpasar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sertifikasi Kompetensi Kota Denpasar menggelar job fair.  Job Fair kali ini sudah yang ke-12 kalinya dan akan mengajak 30 perusahaan sebagai peserta  job fair  dengan menyiapkan lowongan sampai ‎7.391 sesuai bidangnya.

Kegiatan ini merupakan komitmen Wali Kota Denpasar dan Wakil Wali Kota Denpasar  untuk mengurangi angka pengangguran.

”Tahun sebelumnya, kegiatan Job Fair telah sukses digelar pada April tahun lalu berhasil mendatangkan kurang lebih sebanyak 1.495 peserta pencari kerja yang diikuti oleh 40 perusahaan,’’ jelasnya.

Lanjutnya, job fair yang ke-12 ini bisa dibilang membuka lowongan yang terbanyak mencapai tujuh ribuan lowongan, di karenakan 6.300 lowongan di antaranya untuk lowongan Kapal Pesiar dan 1.091 lowongan lainya untuk tenaga kerja di bidang keuangan, perdagangan dan jasa serta di berbagai sektor lapangan usaha yang sedang mencari tenaga kerja untuk penempatan lokal maupun luar negeri. (ad 1.125)

BAGIKAN