Denpasar (Bisnis Bali) –  Adanya libur panjang sekolah tahun ini, cukup menggeliatkan bisnis sepatu  futsal. Pasalnya, permainan futsal (olah raga sepak bola dalam ruangan berukuran 25 x 15 m) banyak dimanfaatkan anak muda untuk mengisi liburannya, sehingga berdampak pada permintaan sepatu, khususnya sepatu futsal. Hal itu diungkapkan Niko, salah seorang penyedia sepatu Futsal, di kawasan Denpasar, Selasa (13/6). ‘’Hampir tiap hari kami selalu ada penjualan sepatu futsal,’’ ujarnya.

Lanjutnya, para konsumen, terutama kaum pria remaja cukup selektif dalam membeli sepatu, yakni memilih sepatu yang berkualitas dan harga terjangkau. ‘’Kami menyediakan sepatu futsal dengan harga mulai Rp 400 ribu per pasang,” ungkapnya.

Katanya, jenis olah raga ini masih diminati masyarakat, karena bermain olah raga Futsal ini sangat seru dan mengasyikkan,  permainannya di dalam ruangan, sehingga menjadikan permainan ini terasa nyaman dan aman.

Niko menambahkan, futsal merupakan olah raga yang juga harus memperhatikan aksesori, terutama sepatu. Jika sepatu tidak sesuai dengan peruntukannya jelas permainan tidak akan maksimal.

Oleh karena itu, pihaknya menyediakan sepatu olah raga khusus futsal, dengan aneka varian dan merek. Selain warna hitam, warna dominan putih kombinasi merah, serta warna biru juga ada.

Hal senada diungkapkan Witono, salah seorang penyedia sepatu futsal lainnya. ‘’Dalam liburan panjang ini, kaum pelajar pasti mengisi waktu liburnya dengan kegiatan berolah raga. Salah satunya futsal,’’ ujarnya.

Pihaknya akui, sepatu futsal yang berkualitas, cukup mendongkrak penjualannya.

Sepatu futsal ini di antaranya menggunakan bahan kain dan karet, yakni produsen tentunya sudah mendesain model sepatu ini, sehingga nyaman digunakan khususnya untuk para pelajar. ‘’Para pelajar cenderung lebih agresif saat berolah raga. Mereka tentunya cenderung membutuhkan sepatu futsal untuk bermain dengan bahan yang kuat,’’ jelasnya. (aya)

BAGIKAN