Denpasar (Bisnis Bali) – BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT menyiapkan kebutuhan uang tunai Rp 500 miliar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di Bali selama bulan Ramadhan serta menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang jatuh pada Juni 2017 ini. Proyeksi kebutuhan uang tunai tersebut meningkat 56 persen dibandingkan saat hari raya pada 2016 yang lalu.

“Persediaan uang tunai tersebut selain untuk kebutuhan ATM juga disiapkan untuk melayani kebutuhan uang pecahan kecil masyarakat,” kata Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali NTB & NTT Putu Bagus Kresna di Renon, Senin (12/6) kemarin.

Ia mengatakan, sekitar 80 persen persediaan uang tunai tersebut untuk menunjang operasional 435 ATM tarikan tunai yang ada di Bali. “Peningkatan jumlah uang tunai tersebut disebabkan bertambahnya jumlah nasabah dan jumlah mesin ATM yang kami miliki,” ujarnya.

Untuk di Bali, bank BUMN ini mengoperasikan 21 ATM nontunai, 11 ATM setoran tunai (cash deposit machine) serta 23 ATM tarik setor (cash recycle machine). Bank juga akan menempatkan fasilitas minibus layanan gerak (BLG) di area Pelabuhan Gilimanuk pada 22 sampai dengan 24 Juni 2017. (dik)

BAGIKAN