Dorong  Kreativitas  Siswa Dispar  Denpasar  dan BPPD  Gelar Lomba Menggambar Tematik

18
LOMBA - Pemenang lomba menggambar tematik berfoto bersama dengan Ketua BPPD Denpasar, IB Gede Sidartha Putra dan Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparda Denpasar, Bagus Nyoman Wiranata, S.H.,M.Si. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Memberikan ruang kreativitas para siswa merupakan wujud dorongan bertumbuhnya jiwa kreatif dan menjadikan calon wirausaha. Pemerintah Kota Denpasar terus mendorong anak muda memiliki imajinasi tinggi, sehingga mampu menciptakan sesuatu unggulan yang ke depannya memiliki peluang dan tanggungnya sumber daya manusia, dan mampu bersaing dalam pasar bebas ASEAN. Maka itu, melalui Dinas Pariwisata Denpasar bekerja sama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Denpasar menginisiasi Lomba Ilustrasi Kartun dengan tema “Denpasar Kotaku Rumahku”. Kegiatan inidilaksanakan Minggu (11/6) di Denpasar Art Space (DAS) berlokasi di Gedung Merdeka Denpasar.‎ Kegiatan lomba diikuti 45 peserta tingkat SMP se-Denpasar.

Ketua BPPD Kota Denpasar, IB Gede Sidharta Putra didampingi Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Disparda Denpasar, Bagus Nyoman Wiranata, S.H., M.Si., dan anggota Dewan Penentu Kebijakan BPPD Denpasar sekaligus Ketua Panitia Lomba Luh Suciari, menegaskan kegiatan lomba tersebut yang pesertanya siswa SMP se-Kota Denpasar merupakan kegiatan yang sangat penting. Mampu menumbuhkembangkan kecintaan generasi muda terhadap kreativitas seni dan budaya. Agar dapat mempertahankan brand Kota Denpasar sebagai kota kreatif yang berlandaskan budaya. ”Kegiatan ini merupakan lanjutan sebelumnya. Hanya ada perbedaan saat ini diikuti siswa SMP dan sebelumnya anak-anak SD. Saat ini sebelum mengikuti lomba menggambar tematik, siswa diajak menonton film animasi berdurasi pendek. Dari materi film tersebut kemudian dituangkan dalam lukisan dengan ide bebas. Maka lomba menggambar ini akan terarah mendorong imajinasi kreatif masing-masing siswa,” katanya, sambil berharap ke depan dari imajinasi yang dimiliki para siswa mampu membuat sesuatu mempromosikan pariwisata Bali, khususnya Denpasar. ‎

Bagus Wiranata menambahkan, lomba menggambar bagi siswa-siswi di Denpasar akan terus berlanjut. Tujuannya ikut mewujudkan Denpasar sebagai kota kreatif. Ke depan siswa yang mampu mengembangkan ide kreatif mampu berkontribusi positif terhadap kota Denpasar sebagai destinasi pariwisata. Apalagi dalam era digital animasi perlu pemahaman dan merangsang imajinasi terus berkembang secara spontanitas.  (sta)

BAGIKAN