BPR Siapkan Produk Simpel

3
  SIMPEL - Upaya BPR dalam menggaet DPK melalui produk simpel. (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Memasuki masa liburan ini bank perkreditan rakyat (BPR) bisa menyiapkan fasilitas untuk menggarap produk simpanan pelajar (simpel). DPK Perbarindo Kabupaten Gianyar, Made Suarja, Senin (12/6) mengatakan, memasuki tahun ajaran baru BPR bisa menggarap produk simpel secara maksimal.

Ia mengungkapkan, penarikan produk simpel ini murni bagi BPR untuk menggaet dana pihak ketika (DPK). Dalam penggaetan DPK, BPR memiliki program edukasi yang mengajarkan pelajar belajar untuk menabung.

Ia menjelaskan, produk simpel memang sumber dana murah bagi BPR. Untuk itu, BPR melalui wadah Perbarindo gencar melakukan edukasi dan literasi keuangan menyasar pasar pelajar.

Direktur BPR Udary memaparkan, melalui edukasi dan literasi keuangan ini bisa menjembatani BPR dengan sekolah. Selanjutnya, BPR bisa menawarkan produk simpel.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam penggarapan produk simpel, aktivitas  BPR sama dengan lembaga penyedia jasa keuangan lainnya, antara lain menerima dana pihak ketiga dari masyarakat termassuk pelajar selaku nasabah. (kup)

BAGIKAN