BKS-LPD Provinsi Bali Rancang Kerja Sama dengan PT Jamkrida  

16
Foto bersama BKS-LPD Provinsi bersama Dirut PT Jamkrida Bali Mandara Ketut Widiana Karya (3 dari kanan) usai melaksanakan pertemuan. (wid) 

Denpasar (Bisnis Bali)- Guna meningkatkan kinerja LPD di seluruh Bali terutama dalam menjaga keajegan, Badan Kerja Sama Lembaga Perkreditan Desa (BKS-LPD) Bali, merancang kerja sama dengan PT Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Bali Mandara. Dalam hal ini kerja sama yang dilakukan bertujuan, untuk memproteksi LPD khususnya untuk kredit yang disalurkan.

Dalam pertemuan yang diadakan di Kantor PT Jamkrida, Senin (12/6) kemarin, Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si, mengatakan, melalui kerja sama yang dilakukan dengan perusahaan penjaminan, diharapkan kedepannya mampu untuk memproteksi nasabah-nasabah LPD yang mengalami masalah. “Hal ini juga terkait dengan keajegan LPD kedepannya, yang resiko kredit bermasalah terutama untuk nasabah yang meninggal bisa ditanggung oleh perusahaan penjamin,” ungkapnya.

Diajaknya PT Jamkrida untuk melakukan kerja sama, dengan alasan, PT Jamkrida Bali Mandara merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah daerah Bali, yang tentunya keberadaannya sudah terjamin serta PT Jamkrida merupakan perusahaan penjamin kredit daerah, terbaik di Indonesia . Cendikiawan mengatakan, kerja sama beberapa LPD dengan PT Jamkrida selama ini, sudah terjalin dengan baik, namun belum terlalu maksimal, karena belum semua LPD melakukan kerja sama. “Kerja sama yang dilakukan LPD dengan PT Jamkrida selama ini   belum optimal, dimana banyak LPD belum melakukan kerja sama. Dan kami melihat penjaminan terhadap nasabah sangat perlu dilakukan, sehingga dengan kami dari BKS-LPD mengajukan kerja sama, diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada LPD yang ada di Bali,” katanya. (wid)

BAGIKAN