Bali Promosikan PKB lewat Medsos

18
MEDSOS - PKB ke-39 yang mengangkat tema "Ulun Danu" ini diharapkan bisa lebih dipromosikan melalui media sosial (medsos). (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Pelaksanaan Pesta Kesenian Bali (PKB) selama 29 tahun terlihat belum begitu bergema ke pasar internasional. Kepala Dinas Pariwisata Bali, AA Gede Yuniartha Putra, belum lama ini mengatakan, untuk mempromosikan PKB ini Dispar Bali mulai melirik promosi PKB melalui media sosial (medsos).

Ia mengungkapkan, kita coba bagaimana PKB ini dipromosikaan sehingga bergema sampai ke mancanegara. Dengan dukungan Kementerian Pariwisata, Dispar Bali mengupayakan mengagendakan event pariwisata di Bali dalam calendar of event.

Ia menjelaskan, calendar of event berjumlah sekitar 64 event dan PKB salah satunya. Kalender ini sudah disebarkan ke pasar mancanegara.

Dipaparkannya, Dispar Bali mengajak Bali go Life untuk mempromosikan PKB.  Bali go Life ini memiliki jaringan di media sosial.

Promosi PKB 2017 ini masih menggunakan materi saat pelaksanaan PKB 2016. Akun ini dibaca ribuan pembaca media sosial di seluruh dunia.

Walaupun dukungan anggaran di Dispar tetap dibantu Bali go Life untuk mempromosikan PKB. Ke depan, Dispar Bali memandang event PKB memang perlu dipromosikan lebih gencar melalui media sosial.

Menurutnya, di tahun mendatang Dispar akan berkoordinasi dengan SKPD terkait khusus Dinas Infokom. Ini baik untuk pengganggaran promosi PKB melalui media sosial.

AA Yuniartha Putra menambahkan, Dispar Bali siap merangkul semua media sosial yang mau mempromosikan event PKB. Dispar Bali siap membantu memberikan materi terkait PKB yang bisa diposting ke media sosial. Hanya saja terkait anggaran promosi, event PKB melalui media sosial mesti bekoordinasi dengan SKPD terkait. (kup)

BAGIKAN