Sikapi Persaingan, Bank Lokal Mantapkan Layanan Teknologi  

15
man TUMPENG - Pemotongan tumpeng oleh Direktur Oprsional Bank BPD Bali tandai puncak perayaan HUT Bank BPD Bali di Tabanan 

Tabanan (Bisnis Bali) – Menyikapi ketatnya persaingan di kalangan perbankan, kini kalangan bank lokal makin berambisi akan memantapkan teknologi perbankan ke nasabah melalui berbagai instrumen layanan digital. Hal itu sekaligus menjadi upaya dalam meningkatkan fee base income, selain dari mengandalkan pendapatan dari suku bunga kredit.

“Sesuai dengan tema HUT “Pelayanan Terdepan di Era Transformasi Digital”, kami mencoba bertranformasi dalam hal teknologi dengan begitu mampu akan meningkatkan nasabah untuk memanfaatkan dalam berbagai kegiatan transaksi. Sekaligus menjadi sumber dari fee base income, selain dari pendapatan dari suku bunga kredit,” tutur Direktur Oprsional Bank BPD Bali, I Gst. Ngurah Agustana D. Mandala, di sela-sela puncak perayaan HUT Bank BPD Bali ke 55 di Tabanan, Minggu (11/6) kemarin.

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya, Sekkab Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa, Komisaris Bank BPD Bali Wisnu Bawa Temaja, Kepala Bank BPD Bali Cabang Tabanan, IB Ary Wijaya Guntur, S.E., M.M. dan karyawan Bank BPD Bali Cabang Tabanan, Cabang Denpasar, Badung, dan BPD Bali Cabang Mangupura.

Dengan layanan teknologi, jelas Agustana, masyarakat akan lebih mudah melakukan transaksi perbankan. Seiring dengan itu, mereka (masyarakat) akan berduyun-duyun datang ke bank dan menggunakan produk layanan degital dari Bank BPD Bali. Semisal, mobile banking, internet banking, dan anjungan tunai mandiri (ATM).

“Dengan begitu, dalam transformasi ini betul-betul Bank BPD Bali bisa tetap eksis setelah usia 55 tahun,” ujarnya. (man)

BAGIKAN