Denpasar (Bisnis Bali) – 2.000 mancing mania meramaikan lomba mancing yang diselenggarakan ST Yowana Canthi Banjar Oongan, Minggu (11/6).  Lomba mancing dibuka secara resmi  Wali Kota Denpasar, I.B. Dharmawijaya Mantra, ditandai pelepasan ribuan ikan lele dan nila di sepanjang aliran sungai DAM Oongan.

Tampak hadir Komisi Satu DPRD Kota Denpasar, Suteja Kumara, Anggota DPRD Kota Denpasar, A.A.N. Gde Widiada, dan Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra.

Pemkot Denpasar sangat mendukung kegiatan semacam ini yang mengoptimalkan fungsi sungai sebagai wahana rekreasi masyarakat. Hal ini juga tak terlepas dari inovasi Pemkot Denpasar dalam merevitalisasi dan merekondisi sungai-sungai agar bersih dan berfungsi optimal bagi aktivitas masyarakat. ”Peran masyarakat disini juga kami harapkan untuk terus mengawal kebersihan wajah sungai-sungai di Denpasar  dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga fungsi dari sungai tersebut,” ujar Wali Kota Denpasar, I.B. Rai Dharmawijaya Mantra.

Sementara Ketua Panitia Lomba Mancing, Kadek Diki Pramana mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian ST Yowana Canthi Banjar Oongan dan masyarakat setempat untuk membuat fungsi aliran sungai DAM Oongan sebagai salah satu tempat rekreasi.

Seperti halnya Sungai Bindu yang sekarang ini menjadi salah satu tempat rekreasi masyarakat Denpasar. Kegiatan ini juga untuk mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menciptakan keindahan dan kebersihan sungai, serta untuk mensosialisasikan program kali bersih yang di canangkan Pemkot Denpasar. (sta)

BAGIKAN