Merawat Kecantikan, Minyak Kelapa Bali  Bernilai Jual Tinggi

10
Minyak Bali olahan Ketut Kompyang pengolah minyak kelapa Bali. (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) –  Dari dulu, keberadaan minyak kelapa Bali dipercaya memberikan berbagai manfaat selain sebagai pendukung rasa dan aroma pada masakan, juga bisa untuk kecantikan pada wanita. Seperti untuk perawatan rambut, perawatan kulit sebagai minyak massage tradisional di sejumlah salon, perawatan kulit kering, hingga perawatan wajah. Tidak heran minyak kelapa Bali ini memiliki nilai jual dan diburu konsumen dari berbagai kalangan.

Minyak kelapa Bali yang pengolahannya cenderung masih sangat tradisional inilah yang menjadi unggulan, baik dari aroma dan juga kaya akan vitamin karena tanpa campuran bahan lain.

Seperti pantauan Bisnis Bali di salah satu rumah warga di Desa Giri Mas Buleleng, terdapat pengolahan minyak kelapa Bali dengan cara tradisional. Perajin ini sudah memproduksi minyak kelapa Bali dari 30 tahun lalu. Harga minyak kelapa Bali ini pun jauh lebih mahal daripada minyak kelapa sawit. Hal itu dikarenakan pengolahannya yang bisa dikatakan agak rumit, karena menggunakan cara yang tradisional. Selain itu,  minyak Bali langka ditemukan di pasaran.

Ketut Kompyang salah seorang pengolah minyak kelapa Bali ini mengatakan, minyak kelapa Bali masih tinggi permintaan dari berbagai kalangan. Bahkan, beberapa diantaranya sudah langganan demi mendapatkan minyak yang terkenal khas akan aromanya ini.  (ira) 

BAGIKAN