Jamkrida Bali Mandara kembali Sabet Top BUMD  Dirut PT JBM I Ketut Widiana Karya, SE., MBA menerima penghargaan TOP BUMD 2017

22

TOP BUMD adalah satu-satunya kegiatan corporate rating yang terbesar dan paling komprehensif di Indonesia. TOP BUMD merupakan penghargaan tertinggi dan bentuk apresiasi yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement dan improvement yang telah dilakukan terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

 Kegiatan ini diselenggarakan oleh BusinessNews Indonesia, bekerja sama dengan Asia Business Research Center, serta beberapa lembaga Tim Penilai seperti SGL Management, PPM Manajemen, PT Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, PAKEM, Intellectual Business Community, dan Alvara Strategi Indonesia.

Rabu (24/05), kegiatan TOP BUMD 2017 dengan tema acara “Great BUMD: The key to accelerate economic growth”, Bertempat di Rafflesia Grand Ballroom – Balai Kartini Jakarta. Diseleksi dari total 2.000-an BUMD di Indonesia, sebanyak 140BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) terbaik, bersaing untuk mendapatkan penghargaan TOP BUMD 2017 dari Majalah BusinessNews Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center.

PT Jamkrida Bali Mandara ditetapkan memperoleh penghargaan TOP BUMD Asuransi & Jamkrida 2017 dan Gubernur Bali, Made Mangku Pastika sebagai TOP Pembina BUMD 2017.  Penghargaan ini merupakan kali ketiga berturut-turut yang diterima PT Jamkrida Bali Mandara dan Gubernur Bali, setelah sebelumnya menerima penghargaan yang serupa.

Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (JBM), menyampaikan award yang diraih ini merupakan hasil prestasi bersama dari para stakeholders. Menurut Widiana Karya, tidaklah mungkin PT JBM dapat meraih award tingkat nasional dalam kategori “TOP BUMD Asuransi & Jamkrida 2017”, bilamana para stakeholders tidak komit dalam menumbuh kembangkan PT JBM.

Prestasi diraih PT JBM berkat keberhasilan dalam meningkatkan kinerja keuangan dan bisnis, pelayanan kepada customer, kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di Bali dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia.

Penghargaan ini didukung dengan pengakuan OJK kepada PT JBM sebagai Perusahaan Penjaminan yang Sehat karena PT JBM telah memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK Nomor 6/POJK.05/2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Lembaga Penjaminan.

Pengakuan ini diperoleh karena PT Jamkrida Bali Mandara selalu menjalankan usaha sesuai dengan aturan yang berlaku dan telah ditetapkan. Menjadi Perusahaan Penjaminan yang sehat, kompetitif, terpercaya dan berkembang dalam penguatan Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi menuju terciptanya struktur perekonomian Daerah Bali yang seimbang dan mantap, tutur Direktur PT JBM Indra Putra.

Sebagai lembaga penjaminan yang penuh dengan prestasi tentu saja dilirik oleh lembaga penjaminan lainnya. Sembilan belas Jamkrida yang ada di Indonesia, menjadikan PT JBM sebagai kiblat dan reperensi dalam menjalankan usahanya. *

BAGIKAN