IB Oka Dirga: ”Job Fair” Badung Siapkan 6.000 Lowongan Kerja  

93

Mangupura (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kembali memfasilitasi para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan dalam ajang bursa kerja (job fair) yang akan digelar pada Rabu (13/6) di GOR Purna Krida, Kerobokan.

Dalam bursa kerja tahun 2017 ini, pemerintah bekerja sama dengan 60 pengusaha di berbagai bisa usaha baik mulai dari pariwisata, perbankan hingga retail.

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Badung, Ida Bagus Oka Dirga, Minggu (11/6) kemarin menjelaskan, untuk bursa kerja tahun ini masih sama dengan kegiatan tahun lalu. “Kita bekerja sama melakukan fasilitasi antara pengusaha dengan pencari kerja di Kabupaten Badung. Pencari kerja kita di Badung sesuai dengan data Badan Pusat Statistik tercatat 1. 150 pencari kerja. Sementara jumlah penduduk usia kerja di Kabupaten Badung 466,23 ribu jiwa sedangkan dari jumlah tersebut sebanyak 339,97 ribu jiwa di antaranya merupakan angkatan kerja dan tentunya ini merupakan potensi  yang luar biasa sekaligus tantangan yang tidak mudah agar jumlah pencari kerja di Badung bisa menurun,” ujarnya. (sar)

BAGIKAN