Denpasar (Bisnis Bali) – Dengan bukti ketertarikan dunia terhadap pariwisata Indonesia, panitia Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 dengan didukung Kementerian Pariwisata akan memperkenalkan daya tarik wisata Indonesia secara langsung. Ketua Panitia BBTF 2017, Ketut Ardana, belum lama ini mengatakan, para buyer dan media onternasional akan diajak untuk mengikuti kegiatan pre tour mengunjungi destinasi menarik di Indonesia seperti Mandalika, Lombok, NTB yang dilaksanakan menjelang acara BBTF 2017.

Ia menambahkan, kegiatan pre tour yang berlangsung selama empat hari dan tiga malam ini akan membawa para peserta menikmati keindahan dari pulau tetangga, Lombok dan Gili Trawangan. Perjalanan yang dimulai dari Bali tersebut, berangkat menuju Lombok dengan maskapai Garuda Indonesia.

Ia menjelaskan, maskapai Garuda mengantarkan para peserta untuk menyaksikan langsung keindahan panorama alam serta budaya Pulau Lombok.

“Rombongan peserta akan keliling diantar menikmati Lombok di antaranya mengunjungi Pantai Kuta yang cantik, Malimbu serta mampir ke Pulau Gili Trawangan yang tersohor,” kata Ardana.

Ia memaparkan, kegiatan pre tour ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para peserta untuk melihat langsung destinasi wisata di luar Bali, khususnya Lombok yang dekat dengan Bali yang menawarkan potensi wisata yang luar biasa.  (kup)

BAGIKAN