Etnik dan Unik, Liontin Wayang Disukai Wisatawan

14

Gianyar (Bisnis Bali )– ‪Bali sebagai destinasi wisata favorit dunia, dinilai potensial untuk menyediakan beragam produk oleh-oleh yang dibutuhkan wisatawan. Salah satu produk yang banyak diminati adalah, aksesori dari kerajinan perak.

‪Aksesori perak produksi Bali sudah sangat terkenal dan menjadi salah satu produk oleh-oleh yang disukai wisatawan yang berkunjung ke Bali. Produk yang banyak diminati adalah, liontin berbentuk etnik, seperti model Wayang.

‪Kadek Dody Erman Sarthika, pemilik Sarthika Bali Silver mengatakan, wisatawan khususnya manca negara, sangat menyukai kerajinan perak dengan desain etnik. “Kalau wisatawan suka dengan desain etnik. Mereka suka yang unik – unik dan tidak bisa ditemukan di negaranya,” katanya.

‪Diantara desain yang disukai adalah, liontin berbentuk wayang. Karena wayang merupakan ciri khas Bali dan Indonesia, yang merupakan warisan budaya leluhur. Desain ini tetap menjadi primadona bagi para wisatawan manca negara dan tidak pernah jenuh.

‪”Berbeda dengan wisatawan domestik yang lebih memilih desain  modern. Sedangkan wisatawan manca negara menyukai desain etnik dan unik,” tukasnya. (pur)

BAGIKAN