Bagikan Poster Bergambar Soekarno Dorong Upaya Pendidikan Berkarakter dan Nasionalis  

19
Poster bergambar Ir. Soekarno, Founding Father Bangsa Indonesia dengan bingkai dan berisikan pesan-pesan nasionalisme, diserahkan langsung Bupati Buleleng. (ira)

Singaraja (Bisnis Bali) – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST., menghadiri Sosialisasi Pendidikan Karakter Dalam Bulan Bakti Bung Karno dan Lahirnya Pancasila yang diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Buleleng, di SMP N 1 Singaraja.

Selain sosialisasi, acara tersebut juga diisi dengan pembagian poster Presiden RI Pertama Ir. Soekarno Hatta. Hal tersebut dilakukan agar dapat mendorong upaya pendidikan yang berkarakter dan nasionalis yang dilandasi dengan Pancasila.

Poster bergambar Ir. Soekarno, Founding Father Bangsa Indonesia dengan bingkai dan berisikan pesan-pesan nasionalisme, secara simbolis dibagikan ke seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Aula SMP Negeri 1 Singaraja, yang diserahkan langsung Bupati Buleleng, sekaligus menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng, kepada beberapa perwakilan Kepala Sekolah dan UPP Kecamatan di Kabupaten Buleleng.

Dalam penyerahan poster itu juga didampingi sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Buleleng, di antaranya Putu Mangku Budiasa dan Dewa Ketut Suardipa dan juga Ketua Panitia Pekan Pancasila PDI Perjuangan Buleleng, dr. Ketut Putra Sedana yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia Kabupaten Buleleng.

Usai menyerahkan poster bergambar Bung Karno, Bupati Buleleng mengakui, kegiatan yang dilakukan ini adalah memanfaatkan momentum hari Kelahiran Pancasila dan juga Hari Kelahiran Bung Karno, yakni banyak pesan-pesan moral dan pembentukan karakter berbasis pancasila selalu disampaikan Presiden RI Pertama tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Singaraja, Ni Putu Karnadhi mengakui banyak hal yang harus bisa dipahami dari sosok pendiri bangsa Indonesia tersebut, terlebih lagi SMP Negeri 1 Singaraja sebagai Sekolah Penguatan Pendidikan Karakter tentunya akan memberikan dampak positif bagi anak didik dengan berbagai pesan moral dan nasionalis yang disampaikan melalui poster tersebut. (ira)

BAGIKAN