Angkat Ekonomi KK Miskin dengan Bantuan Bibit Sapi

7
Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan bantuan sapi dan kucit.  (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Program pemberdayaan sosial, di antaranya memberikan bantuan bibit sapi. Kadis Sosial Gianyar, I  Made Watha, Jumat (9/6) mengatakan, bantuan ini memang diupayakan untuk mengangkat perekonomian masyarakat yang masuk golongan KK Miskin.

Diungkapkannya, Selasa (6/6) lalu, Pemkab Gianyar melalui Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan bantuan sapi, kucit, dan bantuan kepada anak yatim piatu di Banjar Bukian Kaja, Desa Bukian, Kecamatan  Payangan, Gianyar.

Made Watha menjelaskan, bantuan yang diserahkan tersebut bersumber dari  program pemberdayaan sosial untuk masyarakat kurang mampu, yang terdiri dari bibit sapi induk dari Jembrana sebagai bakalan induk untuk dikembangbiakan. Bantuan ini untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat, dan bantuan kucit di Desa Puhu Payangan.

Dipaparkannya, bantuan sapi itu diserahkan langsung Wabup Mahayastra kepada perwakilan masyarakat Desa Bukian, Kelurahan Abianbase, Desa Sumita, dan Desa Manukaya Banjar Manik Tawang. ”Masing-masing dari 4 desa/kelurahan tersebut mendapat bantuan bibit sapi bakalan induk sebanyak 10 ekor diserahkan secara simbolis di Jaba Balai Banjar Bukian Kaja Payangan,” ucapnya.  (kup)

BAGIKAN