Sinergi LPD dan BPD,  Adakan ’’Workshop’’ Pelelangan

14
Suasana workshop pelelangan yang diikuti LPD se-Kabupatem Gianyar. (wid)

Gianyar (Bisnis Bali) – Kerja sama yang berjalan baik selama ini antara LPD se-Kabupaten Gianyar dengan BPD Cabang Gianyar kian ditingkatkan.  Pada Jumat (8/6) lalu, BPD Cabang Gianyar mengadakan workshop pelelangan, yang diikuti LPD se-Kabupaten Gianyar guna mendukung perkembangan LPD kedepannya.

Kepala BPD Cabang Gianyar,  Gusti Bagus Susrama,  saat ditemui disela-sela acara yang diselenggarakan di Lebih,  Gianyar ini,  mengatakan, acara ini merupakan salah satu program gathering BPD dan LPD dengan menyelenggarakan  workshop yang diharapkan memberi manfaat bagi LPD kedepannya. “Tujuan workshop pelelangan ini, apabila nanti terjadi permasalahan kredit,  LPD telah mengetahui seperti apa tindak lanjut yang harus dilakukan,” katanya seraya menambahkan, jika penyelengaraan workshop ini mendatangkan pemateri dari Badan Lelang Bali Indonesia (BLBI). Dikatakannya, kerja sama yang terjalin antara LPD dan BPD selama ini sangat baik melalui program-program yang memberi manfaat bagi kemajuan LPD.  BPD juga dikatakan aktif memberikan pembinaan yang juga bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gianyar di bawah Dinas Koperasi. “Kerja sama yang kami lakukan seperti halnya bagaimana menaruh likuiditas di BPD, demikian juga BPD mendukung kemajuan LPD dengan berbagai pelatihan yang kami selenggarakan,” katanya.

Kedepan dia berharap, kerja sama kian terjadi  secara berkesinambungan, yang LPD dan BPD khususnya cabang Gianyar terus saling bersinergi untuk membangun perekonomian masyarakat kedepannya. “Selama ini LPD dan BPD seperti sudah menjalin hubungan antara ayah dan anak,  yang saling mendukung untuk kemajuan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan (LP) LPD Kabupaten Gianyar, Ida Bagus Suwastika, juga mengatakan, kerja sama antara BPD dan LPD selama ini berjalan  baik dan selalu bersinergi. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPD ini, dikatakannya, baik dan bermanfaat khususnya untuk kemajuan LPD. “Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan selama ini LPD yang juga bergerak dibidang kredit, tentunya  workshop lelang ini menjadi bermanfaat,” katanya  (wid)

BAGIKAN