Program “Kawi Smara” Percepat Kepemilikan Akta Perkawinan bagi Masyarakat Klungkung

14
Penyerahan akta perkawinan oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta (2 dari kanan) kepada pasangan pengantin.  (hum)

Semarapura (Bisnis Bali) – Guna menghindari kepengurusan akta perkawinan yang akan dilakukan bila dibutuhkan, sehingga terkesan terburu-buru, Pemerintah Kabupaten Klungkung  melalui Dinas kependudukan dan Catatan Sipil  (Disdukcapil) Kabupaten Klungkung   mengeluarkan progran Kawi Smara.

Program ini merupakan program kepengurusan akta perkawinan dengan cepat pada saat upacara pernikahan. Ada pun realiasasi program ini, dilakukan penyerahan langsung Akta Perkawinan kepada  pasangan pengantin, I Putu Supartawan dan Ni Kadek Ria, Rabu (7/5) lalu, bertempat di Banjar Bajing Desa Pekandelan, Kecamatan Klungkung. Akta perkawinan diserahkan oleh Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, beserta Ny. Sri Kasta, didampingi Disdukcapil Kabupaten Klungkung.

Pasangan pengantin ini sangat mengapresiasi program inovatif dari Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Klungkung inu, karena dengan adanya Program Kawi Smara tersebut pasangan suami istri yang baru menikah dapat dengan cepat memproses  pembuatan  akta  perkawinan.

Wakil Bupati, I Made Kasta juga berharap program ini agar benar-benar dimanfaatkan  dengan sebaik-baiknya, mengingat hal ini sering dilupakan, agar tidak sampai tergesa-gesa mengurusnya pada saat akta perkawinan baru diperlukan di kemudian hari. (wid)

BAGIKAN