BPR Sulit Wujudkan ATM Mandiri

16

Denpasar (Bisnis Bali) – Layanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) memang sangat dibutuhkan masyarakat selaku nasabah bank perkreditan rakyat (BPR). Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Ketut Komplit Kamis (8/6) mengatakan, untuk menyediakan layanan ATM bersama Perbarindo akan mencoba menggandeng QNB.

Ia mengungkapkan, untuk menerbitkan ATM secara mandiri secara umum masih sulit diwujudkan BPR di Bali. Hal ini dikarenakan, kendala biaya perangkat ATM yang dinilai cukup tinggi. Di samping, BPR membutuhkan SDM yang andal dan mampu mengoperasikan layanan ATM.

Ia menjelaskan, pasar sudah menuntut BPR untuk memberikan layanan ATM bersama. Untuk itu, BPR perlu branding melalui  layanan elektronik ATM.

Dipaparkannya, layanan ATM bersama  sangat  membantu BPR menggaet nasabah penabung. Hal ini menuntut pengelola BPR membranding BPR dengan layanan ATM.

Lebih lanjut dikatakannya, OJK telah mengarahkan BPR menerapatkan financial technology (fintech) dengan penerapan digital banking salah satu layanan ATM. Layanan ini makin dibutuhkan nasabah BPR untuk memudahkan penarikan dana.  (kup)

BAGIKAN