Diskop UMKM Denpasar Gelar Diklat Prinsip Pemahaman Koperasi

24
DIKLAT - Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Surya Dharma Sena menyematkan tanda peserta Diklat Prinsip Pemahaman Koperasi. (sta)

Denpasar (Bisnis Bali) – Meningkatkan pemahaman dan menambah wawasan para pengurus, pengawas dan karyawan koperasi di Kota Denpasar, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar menggelar Diklat Prinsip Pemahaman Koperasi di Hotel Grand Mirah Denpasar, Senin (5/6).

Acara ini dibuka Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Denpasar, I Made Erwin Surya Dharma Sena yang ditandai dengan penyematan tanda peserta.

“Peningkatan kapasitas diri melalui diklat ini merupakan salah satu upaya dalam mengembangkan usaha suatu koperasi di Kota Denpasar,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, masih ada beberapa hal yang patut diperhatikan untuk mengembangkan serta mengelola usaha koperasi, di antaranya berintegritas, jujur, inovatif, dan akuntabel dalam menghadapi makin ketatnya persaingan saat ini. “Maju mundurnya sebuah koperasi sangat ditentukan oleh siapa yang mengelola usaha itu sendiri. Artinya, manajemen koperasi itu sangat ditentukan oleh siapa yang menggerakkan koperasi tersebut. Bedasarkan hal tersebut, maka kita melaksanakan kegiatan diklat ini, di mana tujuannya untuk memahami fungsi dan tugas koperasi itu sendiri,” kata Erwin.

Ia menambahkan, jika memang sudah memahami fungsi dan tugas sebagai pengurus, pengawas dan karyawan koperasi, maka mereka akan mempunyai kinerja yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada anggotanya. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting yang nantinya dapat bermuara pada majunya perkoperasian itu sendiri dan ke depan kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. “Sebuah manajemen itu sangat penting, karena keberhasilan sebuah organisasi termasuk koperasi sangat ditentukan oleh kekompakan sebuah manajemen, baik itu antara pengurus dan pengawas termasuk juga dengan para anggotanya,” katanya. (sta)

BAGIKAN