Jelang Hari Raya, Pebisnis Tas Wanita mulai Perang Diskon

17

Denpasar (Bisnis Bali) –  Menjelang hari raya tahun ini, para pebisnis aksesori wanita seperti tas pesta berlomba-lomba menawarkan diskon, sebagai trik untuk menarik pembeli. Produk tas yang didiskon pun tak tanggung-tanggung, mulai 10 hingga 30 persen.

Menurut Ricky, salah seorang pemilik toko tas wanita di kawasan Denpasar, Sabtu (3/6), bisnis tas wanita belakangan ini cukup prospektif, kendati telah di diskon. Untuk itu pihaknya berani berinvestasi membuka toko tas ini, dengan modal ratusan juta rupiah dan omzet rata-rata puluhan juta rupiah per bulan. ‘’Menjelang Lebaran ini kami sengaja menawarkan diskon tas wanita hingga 30 persen dari harga normalnya,’’ ujarnya.

Untuk di tempatnya, diakui, diskon menjelang hari raya terus digelar. Hal itu selain untuk menghabiskan stok barang yang belum laku juga sebagai upaya menggaet konsumen.

Kata dia, dalam strategi bisnis aksesori wanita, potongan harga atau diskon harus dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan serta memperkenalkan produk yang ditawarkan selain untuk menghabiskan stok tas lama agar bisa diganti dengan produk baru. Diskon tersebut, menurutnya, merupakan sebuah daya tarik bagi konsumen yang saat ini cenderung membeli produk yang di diskon. ‘’Meski terkadang merugi, namun dengan memberikan diskon sedikit tidaknya mampu membalikkan modal pembelian produk tas tersebut dari distributor,” ungkapnya.

Disinggung mengenai harga tas wanita ini, kata Ricky, mulai ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah  per unitnya.

Hal senada diungkapkan Dewi Anggraeni, salah seorang penyedia tas wanita lainnya. ‘’Bercermin dari penjualan jelang hari raya tahun-tahun sebelumnya, dengan menggelar diskon  ini, kami rasa cukup mempengaruhi tingkat pengunjung atau konsumen yang datang ke toko kami,’’ ujarnya. (aya)

BAGIKAN