Nasi Goreng Beras Merah Diminati Wisman

20
nasi goreng beras merah (wid)

Mangupura (Bisnis Bali) – Berbagai jenis olahan makanan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali. Cita rasa masakan lokal yang dipadukan dengan cita rasa masakan modern membuat wisatawan bisa menikmati sajian kuliner di Bali, yang salah satunya terdapat dalam nasi goreng beras merah yang disajikan oleh salah satu restoran rumahan di kawasan Seminyak.

Penggagas masakan ini, Ni Putu Eka Sri Lestari mengatakan, jenis dari berbagai makanan yang disajikan rumah makannya nasi goreng beras merah menjadi menu andalan yang sangat disukai oleh wisatawan.

Menurutnya olahan nasi goreng yang mempunyai cita rasa pedas manis ini menjadi daya tarik wisatawan. “Bule biasanya tidak suka makanan yang pedas, namun nasi goreng pedas manis yang kami tawarkan sangat disukai,” katanya.

Ia mengaku tiap harinya bisa menjual sekitar 30 porsi nasi goreng beras merah, dengan waktu buka restoran yang tergolong singkat yaitu dari pukul 12.00 hingga 17.00 Wita. Bahan yang digunakannya merupakan bahan organik terutama sayur. Nasi goreng yang memiliki konsep modern, dipadukan dengan bumbu tradisional yang merupakan racikannya sendiri, menambah kelezatan nasi goreng ini, sehingga tidak heran jika masyarakat lokal hingga wisatawan pun sangat menyukai masakan ini. “Rasa bumbunya juga sangat kuat, yang menambah daya tarik masyarakat untuk menikmatinya,” ungkapnya. (wid)

BAGIKAN