Hidup Sehat, Yoga Jadi Pilihan Masyarakat

20
Salah satu aktivitas yoga yang dilakukan masyarakat. (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Ditengah ancaman berbagai penyakit saat ini, pola hidup sehat kian banyak dilakoni masyarakat, baik dari menjaga asupan makanan hingga rajin berolahraga. Salah satunya yoga. Olah tubuh yang satu ini, kini menjadi salah satu jenis olahraga yang menjadi pilihan masyarakat, baik lokal hingga manca negara.

Salah seorang instruktur yoga, Ni Putu Erlina Partini mengatakan, yoga makin dimati dewasa ini, karena aktivitas gerakan yang simpel dan  tidak membutuhkan banyak tempat. “Yoga bisa dilakukan di rumah secara individu, ataupun bersama-sama di lapangan terbuka. Peralatan juga tidak banyak dibutuhkan, hanya sekedar tikar atau matras sebagai alas,” katanya.

Teknik yang tidak saja menyehatkan secara jasmani, namun juga memberikan kesehatan rohani, membuat yoga menjadi pilihan masyarakat. Setiap gerakan yoga, juga diimbangi dengan pengaturan nafas yang memberikan kesehatan dari dalam serta mampu menyehatkan jiwa manusia.

Dengan demikian, dia mengatakan, saat ini tidak sedikit masyarakat yang meminta jasanya sebagai instruktur, mulai dari lokal hingga wisatawan yang berkunjung ke Bali. Termasuk juga anak-anak di sekolah hingga ibu-ibu di lingkungan masyarakat juga kerap memerlukan jasanya. (wid)

BAGIKAN