DPRD Apresiasi Kesiapan Badung Dalam Porjar Bali Disdikpora Diminta terus Perhatikan Keberadaan Atlet

26

Mangupura (Bisnis Bali) – Kesiapan atlet Badung berlaga di Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Provinsi Bali pada 1-6 Juni 2017 mendapat apresiasi dari Komisi IV DPRD Badung.

Dewan berharap pemerintah terus memberikan perhatian sehingga atlet bisa bertarung maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik untuk gumi keris Badung.

Ketua Komisi IV DPRD Badung AAN Ketut Agus Nadi Putra mengatakan, atlet yang berlaga di Porjar Bali sudah sepantasnya diberikan perhatian cukup. Pihaknya berharap kejadian Porsenijar tahun lalu, atlet tidak mendapat sarana-prasarana yang memadai tidak terulang lagi pada Porjar tahun ini.

“Kami apresiasi Disdikpora Badung sudah cukup baik mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga di Porjar Bali,” ujarnya di kantor DPRD Badung, Jumat (2/6) kemarin.

Gung Nadi, sapaan politisi asal Kerobokan ini menyatakan, selain memberikan sarana dan prasarana yang memadai, kesehatan dan kebutuhan gizi para atlet juga diminta tetap  mendapat perhatian. Bagaimana pun maksimal tidaknya atlet dalam “medan laga” sangat ditentukan oleh perhatian yang diberikan pemerintah.

“Kami sangat berterima kasih karena Bapak Bupati sudah menyampaikan langsung di hadapan para atlet bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi, apalagi kalau sampai Badung bisa meraih  juara umum,” kata Gung Nadi.

Pun demikian, politisi Partai Golkar ini mengaku akan terus memantau keberadaan atlet selama kegiatan. Ia tidak ingin kesiapan pemerintah yang sudah baik dari segi anggaran maupun personel, justru pelaksanaan di lapangan tidak sesuai.

“Kami pasti  pantau terus. Kami tidak ingin atlet-atlet kita diberikan fasilitas tidak layak selama Porjar. Disdikpora dan tim juga kami imbau agar memperhatikan asupan gizi atlet sehingga ia bisa bertanding dengan baik,” terangnya.

Pada Porjar ini Badung menurunkan sedikitnya 812 atlet terbaik.  Gung Nadi berpesan selama Porjar ratusan atlet Badung ini agar senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan pantang menyerah. “Kami juga pesan kepada atlet agar menunjukkan  kemampuan terbaiknya agar bisa merebut prestasi,” katanya.

Sementara anggota Komisi IV, IB Sunartha juga berharap atlet Badung bisa tampil maksimal. Pemerintah sudah memberikan sarana prasarana yang cukup baik selama even bergengsi ini.

“Berkaca dari pengalaman tahun sebelumnya, Porjar tahun ini atlet Badung harus bisa tampil lebih baik lagi,” timpal Sunartha.

Ia juga mengingatkan pihak terkait dalam hal ini Disdikpora Badung agar terus memberi pendampingan pada atlet.

“Kami sangat mengapresiasi karena pemerintah sudah memperbaiki kekurangan-kekurangan Porjar Bali sebelumnya. Atlet juga sudah menyatakan kesiapannya berlaga. Harapan kami dulu (pada Porjar Bali Tahun 2016) Badung  juara Umum II, sekarang bisa naik jadi Juara Umum I,” pungkasnya.

Untuk diketahui sedikitnya ada 812 atlet Badung yang akan berlaga di Porjar Bali. Ratusan atlet ini, Kamis (1/6) telah dilepas secara resmi oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta di Puspem Badung.

Bupati Giri Prasta pada kesempatan berharap atlet Badung bisa mempersembahkan prestasi terbaiknya untuk Kabupaten Badung. (adv)

BAGIKAN