Bupati Giri Prasta Lantik Pejabat Pemkab Badung

29
ist DILANTIK - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Jumat (2/6) kemarin melantik dan mengambil sumpah jabatan 74 pejabat Pemkab Badung.

Mangupura (Bisnis Bali) – Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Jumat (2/6) kemarin melantik dan mengambil sumpah jabatan 74 pejabat Pemkab Badung. Pejabat yang dilantik mulai dari pimpinan tinggi pratama, administrator, hingga pengawas dan pelaksana (eselon IIb, IIIa, IIIb, IVa, IVb, dan eselon V) di Ruang Utama Gosana, Kantor DPRD, Puspem Badung.

Pelantikan ini untuk mengisi tujuh jabatan eselon II yang masih kosong. Pelantikan dihadiri Wabup Ketut Suiasa, Ketua, Wakil Ketua dan anggota DPRD Badung, Sekkab Badung, serta pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Badung.
Pebajat eselon IIb yang dilantik di antaranya Ni Wayan Kristiani sebagai Pj. Kadis Kearsipan dan Perpustakaan yang sebelumnya Kabid Pemasaran Parisiwata Disparda, AA Ngr. Rai Yuda Darma sebagai Pj. Kadis Perhubungan yang sebelumnya Kabag Kesra. I Gst. Agung Ketut Suryanegara sebagai Pj. Kasatpol PP yang sebelumnya menjabat Kabid Pemerintahan Desa, Dinas PMD.

Selanjutnya I Wayan Wirya sebagai Pj. Kadis Kebakaran dan Penyelamatan yang sebelumnya Camat Kuta Selatan. Sementara I Made Agus Aryawan sebagai Pj. Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang sebelumnya Sekretaris Bappeda. I Ketut Gede Suyasa menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, dan AA  Ngr.  Bayu Kumara menjabat Pj. Kadis Perumahan Rakyat dan Pemukiman yang sebelumnya Kabag Pembangunan.
Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menekankan, dengan pelantikan ini, pelaksanaan PP 41 yang diubah menjadi PP 18 tentang perangkat daerah di Kabupaten Badung sudah tuntas. Melalui pelantikan ini, pejabat yang dilantik diharapkan mampu melaksanakan pola pembangunan nasional semesta berencana (PPNSB) yang telah ditetapkan. PPNSB sebagai acuan dan dasar bagi pejabat struktural untuk melaksanakan dan menyelesaikan lima skala prioritas program pembangunan yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Badung seperti pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial dan tenaga kerja; seni, adat, agama dan budaya serta pariwisata. Guna meningkatkan etos kerja pegawai Badung, Bupati ke depan akan memberikan laptop kepada semua pegawai di Badung. “Bappeda kami harap untuk KUA-PPAS 2018 masukan untuk 1 pegawai, 1 laptop,” tegas Bupati.

Hal ini dilakukan sebagai upaya pengawasan kepada pegawai itu sendiri. Melalui laptop ini nanti setiap pegawai membuat progres pekerjaan yang dilakukan dan akan dievaluasi setiap bulannya. “Kami ingin meningkatkan etos kerja pegawai Badung, sehingga mampu bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja tuntas,” jelasnya.

Bupati juga berpesan kepada pejabat di Badung untuk memegang tiga hal yang perlu dilakukan dalam melaksanakan tugas yaitu melaksanakan kebijakan politik legislasi, kebijakan politik anggaran dan kebijakan politik pengawasan. Dalam melaksanakan program kegiatan kepada masyarakat harus dilakukan secara bersama-sama. (adv)

BAGIKAN