Pengurus Baru Dilantik DPC Perpadi Tabanan Diminta Perkecil Masalah Pascapanen Padi

26
Gede Sukaratha dilantik menjabat Ketua DPC Perpadi Kabupaten Tabanan. (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Pengurus DPC Perusahaan Penggilingan Padi (Perpadi) Kabupaten Tabanan yang baru dilantik bersama pekaseh pelaksana Gerbang Pangan Serasi, diminta mampu memperkecil permasalahan dalam penanganan pascapanen padi. Kondisi tersebut seiring dengan tujuan untuk meningkatkan hasil yang sebagian besar masyarakat Tabanan bertumpu pada sektor pertanian.

“Pemkab Tabanan mencoba untuk menanggulangi masalah beras. Yaitu dengan program Gerbang Pangan Serasi, salah satunya dengan sistem pemupukan dari pupuk kimia menjadi pupuk organik dan agar bisa bersaing untuk harga bisa lebih murah,”  tutur Bupati Tabanan dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Kabupaten Tabanan, I Wayan Miarsana, di sela-sela pelantikan pengurus DPC Perpadi Tabanan periode 2017-2022, Rabu (31/5).

Imbuhnya, mensukseskan program tersebut diperlukan kerja sama, komunikasi dan koordinasi antara pihak terkait agar kesejahteraan masyarakat Tabanan dapat terwujud. Jelasnya, gerbang pangan serasi harus bisa berjalan dengan baik, sehingga semua mendapatkan hasilnya. Jalin komunikasi dan koordinasi antara semua pihak yang terkait agar bisa saling selaras dan menjadikan Tabanan yang Sejahtera Aman dan Berprestasi.

Sementara itu, acara serah terima jabatan dan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama jual beli gabah antara Perpadi Tabanan dengan Pekaseh Pelaksana Gerbang Pangan Serasi. (man)

BAGIKAN