‪Denpasar ( Bisnis Bali ). ‪Lelah setelah melakukan rutinitas setiap hari, relaksasi dengan cara massage atau pijat tubuh, ternyata baik untuk kesehatan. Pengusaha tradisional Balines Spa, Suci Setiawati mengatakan, salah satu pijat yang baik untuk kesehatan adalah pijat yang memusatkan pada titik cakra pada tubuh. Teknik ini dikombinasikan dengan teknik yoga.

‪”Massage yang sedang tren saat ini adalah, massage pada titik cakra yang dikenal dengan akhila. Massage seperti ini akan memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh,” paparnya. Selain membantu peredaran darah dan relaksasi otot dan otot perut, pijat ini juga dapat memperbaiki sistem pencernaan.

‪Saat kaum hawa mulai menyadari bahwa tak hanya wajah saja yang perlu mendapat perawatan khusus, kulit tubuh  juga perlu mendapat perawatan. “Terlebih lagi saat tubuh terasa letih atau pegal-pegal. Sebenarnya itu disebabkan oleh otot-otot tubuh yang tegang, setelah melakukan aktivitas,” tukasnya. Untuk itu, tubuh sangat penting dijaga dengan melakukan perawatan salah satunya massage atau pijat. Jadi massage ini memiliki fungsi ganda yaitu, merawat kulit tubuh dan juga merilekskan otot tubuh.

‪”Akhila massage ini adalah, pemijatan tubuh dengan memusatkan pada titik cakra pada tubuh, yang dikombinasikan dengan teknik yoga. Pijat ini akan memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh, apalagi bahan untuk massage menggunakan bahan tradisional yang dibuat secara alami,” ungkapnya. Selain membantu memperlancar sirkulasi darah, pijat akhila selama 90 menit dapat memperbaiki struktur saraf, merelaksasi otot dan otot perut serta memperbaiki sistem pencernaan. (pur)

BAGIKAN