Denpasar (Bisnis Bali) – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bali menyatakan pelayanan penukaran uang kecil dan kegiatan kas keliling akan tetap ada menjelang Lebaran 2017 ini. Untuk itu, BI akan melakukan koordinasi dengan perbankan terkait kegiatan penukaran uang rupiah pecahan kecil kepada masyarakat umum, terutama dengan mengikutsertakan jaringan kantor perbankan dalam memenuhi kebutuhan uang masyarakat.

Kepala KPw BI Bali, Causa Iman Karana di Sanur, Kamis (1/6) kemarin mengatakan, persediaan kebutuhan uang telah disiapkan dengan mempertimbangkan proyeksi kebutuhan uang masyarakat melalui perbankan.

“Secara umum dan melalui koordinasi dengan perbankan, diharapkan semua bank dapat mempersiapkan kantor cabang dan kantor kas untuk melayani pemenuhan uang masyarakat,” katanya.

 Untuk rencana kegiatan kas keliling, BI bersama dengan perbankan akan melakukan pada minggu terakhir sebelum Hari Raya Idul Fitri yaitu 14-23 Juni 2017. Pelaksanaan kegiatan kas keliling tersebut terutama untuk pemenuhan uang kecil yang dibutuhkan masyarakat dengan melibatkan lebih kurang 10 armada kas keliling.

“Melaksanakan layanan kas keliling bersama perbankan yang memiliki kendaraan layanan yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, Permata, Maybank, CIMB Niaga, BJB, BPD Bali dan Bank Muamalat sebanyak 8 kali,” terangnya.(dik)

BAGIKAN