Dewasa Ayu, Cincin Kawin  Ramai Dicari

21

‪Tabanan (Bisnis Bali) – Cincin kawin  (berpasangan) ramai dicari konsumen belakangan ini. Hal ini wajar karena saat ini, ada dewasa ayu (hari baik) untuk pernikahan, sehingga menjadi peluang bagi pebisnis perhiasan emas.

‪Agung Gede, salah seorang pebisnis perhiasan emas,  menyampaikan cincin kawin merupakan keperluan yang spesial dari pasangan pengantin. Desain dan motifnya yang khas dan polos memiliki makna sebagai pengikat pasangan kalau mereka telah menikah nanti. Untuk volume pembelian bervariasi, baik dari sisi berat gram maupun kadar/ karatnya. Umumnya konsumen yang mengerti kualitas karat akan memilih yang berstandar 22 atau 23 karat dengan nilai bervariasi tergantung penambaham desain dan motifnya.

‪Saat ini kisaran perhiasan emas dengan kadar tersebut yakni, Rp 576.000 – Rp 615.000 per gram. Kelebihan dari nilai investasi perhiasan ini adalah cukup stabil dalam berbagai situasi ekonomi juga mudah diuangkan tanpa harus didaur ulang lagi. Beda dengan jenis perhiasan dengan kadar rendah seperti 18 karat – 21 karat. (gun)

BAGIKAN