Sempidi Duta Badung Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Bali

28
ist DINILAI - Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi mewakili Kabupaten Badung, Jumat (26/5)  dinilai oleh Tim Propinsi Bali dalam ajang lomba evaluasi perkembangan kelurahan se-Provinsi Bali.

Mangupura (Bisnis Bali) – Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi mewakili Kabupaten Badung, Jumat (26/5) kemarin, dinilai oleh Tim Provinsi Bali dalam ajang lomba evaluasi perkembangan kelurahan se-Propinsi Bali. Rombongan penilai dari provinsi tersebut dipimpin oleh Ketut Lihadnyana dan disambut oleh  Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa yang didampingi Ketua DPRD Badung I Putu Parwata, Wakil Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Badung Ny. Kristiani Suiasa serta Lurah Sempidi I Gusti ayu Kade Oka Dewi Pertiwi di Balai Banjar Gede.

Lurah Sempidi, I Gusti Ayu Kade Oka Dewi Pertiwi saat menerima rombongan penilai memaparkan gambaran umum dan potensi yang ada di wilayahnya. Kelurahan Sempidi memiliki visi  membangun. Sempidi dengan keterpaduan bersama masyarakat menuju Sempidi yang Bali (Bersih, Aman, Lestari dan Indah). ”Kami harapkan tim  penilaian melakukan penilaian secara objektif demi pembangunan ke depannya. Kami pun saat ini siap untuk dinilai,” ujarnya.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan evaluasi perkembangan kelurahan  tingkat Provinsi Bali tahun ini adalah bagian nilai strategis dalam persiapan melakukan pembenahan. “Kegiatan ini tidak hanya sebagai evaluasi tetapi sebagai acuan dalam pengambilan kebijakan-kebijakan strategis di Pemerintah Kabupaten Badung. Kegiatan penilaian ini juga merupakan suatu upaya dan momentum untuk kita bersama  melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap perkembangan, potensi masyarakat baik dalam kemasyarakatan dan pembangunan  di Kelurahan Sempidi,” paparnya sembari mengatakan duta Kabupaten Badung yakni Kelurahan Sempidi siap untuk dinilai dan siap untuk menjadi yang terbaik untuk mewakili Bali di tingkat nasional.

Sementara Ketua Tim Penilai, Ketut Lihadnyana menyampaikan, melaui perlombaan kelurahan tingkat provinsi ini dapat memberikan motivasi sekaligus memberikan sumbangan yang nyata bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Perlombaan kelurahan yang dilaksanakan setiap tahun ini merupakan salah satu instrumen  dalam mengevaluasi keberhasilan pembangunan dan sebagai tolak ukur atas capaian program pembangunan kelurahan,“ ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, partisipasi serta keswadayaan masyarakat dijadikan piranti dalam pemerdayaan masyarakat sehingga dapat mengekselarasi pembangunan nasional dan Nawacita Presiden RI, yang bagian ketiga menyebutkan membangun Indonesia dari pinggiran dengan mengembangkan potensi dan memberdayakan masyarakat desa dan kelurahan. (ad1029)

BAGIKAN