BKS LPD Bersama Perwakilan LPD Se-Bali Ikuti Seminar IMF

16
Beberapa perwakikan LPD dari masing-masing daerah terlihat antusias mengikuti seminar IMF (wid)

Denpasar (Bisnis Bali)- Badan Kerja sama Lembaga Perkreditan Desa (BKS LPD) Provinsi Bali, mengajak perwakilan LPD dari masing-masing kabupaten/kota untuk mengikuti seminar Indonesia Marketeers Festival, yang bertempat di Hotel Aston, Denpasar, Selasa (23/5) kemarin. Acara yang menghadirkan para jawara pemasaran lokal untuk berbagi strategi jitu dalam meningkatkan sales dan memaksimalkan fungsi promosi di setiap kota ini, sangat memberi manfaat bagi kamajuan LPD.

Ketua BKS LPD Provinsi Bali, Drs. I Nyoman Cendikiawa, S.H., M.Si, saat ditemui di sela-sela acara mengatakan, sekitar 40 peserta dari LPD diajak dalam seminar ini dengan tujuan memberikan wawasan untuk mengembangkan LPD kedepannya. Acara yang juga menghadiri pakar marketing dunia sekaligus Founder & Chairman Markplus, Inc. Hermawan Kertajaya, dikatakannya, berpontensi memberikan wawasan marketing kepada pengurus LPD.

“Beberapa hari lalu Kepala LPD se-Kota Denpasar telah mengikuti pelatihan di Jakarta, dengan mendatangkan langsung pakar marketing Hermawan Kertajaya. Saat ini kami juga memberikan kesempatan pengurus LPD lainnya dari seluruh wilayah di Bali, untuk mendapatkan wawasan tentang marketing dari ahlinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan wawasan yang didapatkan dalam seminar kali ini, khususnya dalam bidang marketing, akan membantu meningkatkan daya saing bagi LPD kedepannya. Menurutnya, marketing memiliki peran yang besar dalam suatu perusahaan, begitu juga sangat penting untuk LPD. “Dalam hal ini, kita akan banyak mendapat wawasan, mampu melihat persaingan dan perubahan, sehingga kita bisa membuat rencana kerja kedepannya,” katanya. (wid)

BAGIKAN