Triwulan I 2017, Aset LPD Se-Kabupaten Karangasem Naik Rp 13 miliar  

11

Amlapura (Bisnis Bali) Perkembangan LPD khususnya di Kabupaten Karangasem menunjukkan, kenaikan yang cukup baik pada laporan triwulan I tahun 2017. Hal ini dibuktikan dengan kenaikan jumlah aset yang mencapai Rp 13 miliar dalam waktu 3 bulan terakhir.

Ketua BKS Kabupaten Karangasem, I Made Mastiawan, saat ditemui, Jumat (19/5) kemarin mengatakan, pada laporan tutup buku tahun 2016 aset seluruh LPD yang ada di wilayah Karangasem mencapai Rp 1.042.893.544.000. Jumlah tersebut mengalami kenaikan menjadi Rp 1.056.104.632.000 hingga akhir Maret lalu. “Dilihat dari segi aset  LPD di Karangasem, telah menunjukkan perkembangan. Walaupun peningkatannya tidak terlalu tinggi, namun telah memberi kenaikan aset,” katanya.

Meskipun pertumbuhan aset telah dirasakan oleh LPD di Karangasem, namun Made Mastiawa mengimbau untuk terus berhati-hati. Terutama dalam penyaluran kredit, karena kondisi ekonomi yang belum begitu membaik. “Dalam hal ini BKS LPD telah menjalin kerjasama dengan instansi terkait, baik dari Dinas Koperasi sebagai leding sektor dan dari pihak LP-LPD agar terus mengadakan pembinaan serta pelatihan yang berjenjang dan bertahap,” katanya.(wid)

BAGIKAN