Kunker ke Tabanan Pemkab Minahasa Tenggara Belajar Nyusun Perencanan dan Pengolahan Sampah    

22
Pada acara tersebut juga dilakukan sesi tanya jawab dan diakhiri dengan foto bersama serta pemberian cinderamata oleh masing-masing Kabupaten. (man)

Tabanan (Bisnis Bali)  – Berbagai prestasi yang telah diraih Kabupaten Tabanan rupanya menjadi daya tarik untuk belajar bagi kabupaten lain. Salah satu prestasi terakhir yang diraih adalah Kabupaten Tabanan meraih peringkat pertama dalam Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 untuk kategori Penyusunan Perencanaan Terbaik.

Prestasi tersebut rupanya membuat Kabupaten Minahasa Tenggara untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kabupaten Tabanan. Rombongan Pemkab Minahasa Tenggara ini diterima oleh Sekda Kabupaten Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Jumat (19/5), di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan.

Bupati Minahasa Utara James Sumendap mengatakan, pihaknya memilih kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Tabanan lantaran dirinya ingin banyak belajar serta kagum terhadap prestasi yang diraih Tabanan. “Pemerintahan kami baru berdiri selama 10 tahun. Maka kami perlu banyak belajar ke kabupaten lain. Kami melihat banyak prestasi yang telah di raih oleh Kabupaten Tabanan, salah satunya Anugerah Pangripta Nusantara 2017 yang baru saja diraih April lalu. Oleh karena itu kami ingin belajar tentang penyusunan perencanaan,” jelasnya

Selain itu, pihaknya juga ingin mempelajari tentang pengelolaan sampah. Pihaknya, juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Pemkab Tabanan.

“Kami juga ingin belajar tentang pengelolaan sampah, koperasi, pasar dan kepegawaian. Kami sangat berterima kasih karena Pemkab Tabanan karena telah menyambut kami dengan sangat baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Tabanan, Wirna Ariwangsa mengatakan, pihaknya sangat senang dengan kedatangan Pemkab Minahasa Tenggara. “Selamat datang kami ucapkan kepada Pemkab Minahasa Tenggara, kami sangat senang jika dapat bertukar pikiran serta berbagi ilmu dengan Pemkab Minahasa Tenggara. Semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak,” ungkapnya. (man)

BAGIKAN