Ibu Rumah Tangga  Terima Ribuan Benih Cabai

17
Sebanyak 27.100 benih tanaman cabai rawit , Jumat  (19/5), diserahkan  kepada TP PKK  pada lima desa untuk ditanam di pekarangan rumah  atau tegalan.  (kup)

Gianyar (Bisnis Bali) – Sebanyak 27.100 benih tanaman cabai rawit, Jumat  (19/5) diserahkan  kepada TP PKK  pada lima desa untuk ditanam di pekarangan rumah  atau tegalan. Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Nyonya Surya Adnyani Mahayastra, secara simbolis di Kantor Desa Lodtunduh, Ubud.

Kelima TP PKK  tersebut adalah TP PKK Desa Saba Blahbatuh sebanyak 5.300 pohon, TP PKK Desa Batuan Sukawati sebanyak 6.200 pohon, TP PKK Desa Lodtunduh sebanyak 5.300 pohon, TP PKK Desa Sebatu sebanyak 5.100 pohon dan TP PKK Desa Serongga sebanyak 5.200 pohon.

Nyonya Surya Adnyani Mahayastra dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan yang berasal dari Kementerian Pertanian melalui Dinas Petanian Kabupaten Gianyar ini diharapkan membantu meningkatkan  pendapatan keluarga. “Minimal ibu-ibu rumah tangga dapat menghemat biaya dapur yang dikeluarkan tiap harinya untuk pembelian bumbu atau cabai,” ucap Nyonya Surya Adnyani Mahayastra.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga akan berdampak positif  bagi penataan pekarangan sesuai dengan 10 program pokok PKK dalam Pokja III yaitu  Halaman  Asri  Teratur  Indah dan Nyaman melalui PKK (HATINYA PKK).
“Kami berharap ibu-ibu dapat menanam, merawat  tanaman cabai dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang berkualitas dan berkelanjutan,” tambahnya. (kup)

BAGIKAN