BBTF Antarkan Bali Gaet Wisatawan Berkualitas

24
BBTF - Pariwisata Bali dipromosikan melalui kegiatan BBTF. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Walaupun sudah dikenal dunia internasional, pariwisata Bali juga perlu ditopang kegiatan promosi pariwisata. Ketua Ikatan Cendekiawan Pariwisata Indonesia (ICPI) Wilayah Bali, Drs. Putu Anom M.Par., Jumat (19/5) mengatakan, Bali Beyond Travel Fair (BBTF) diharapkan mampu menopang sektor pariwisata Bali dalam menggaet wisatawan berkualitas.

Ia mengungkapkan, saat ini wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bali masih didominasi dari kawasan Asia. Ini terutama wisatawan Cina, Korea Jepang, dan kawasan Asia lainnya.

Ia menjelaskan, Bali juga diramaikan wisatawan kelas budget. Wisatawan budget lama tinggal terbatas dan tingkat pengeluarannya rendah.

Dipaparkannya, ke depan pariwisata Bali harus berusaha mendatangkan wisman berkualitas. Ini di antaranya wisatawan dari kawasan Eropa, Amerika, dan kawasan dunia lainnya.

Lebih lanjut Putu Anom mengatakan, wisatawan berkualitas biasanya memiliki lama tinggal lebih dari 7 hari. Mereka umumnya ingin melihat secara langsung kehidupan masyarakat Bali.

Ia melihat wisatawan berkualitas ini

tergolong wisman kantong tebal. Bali harus menggencarkan promosi untuk menggarap wisatawan berkualitas. Ini baik promosi langsung ke negara pasar penyumbang wisatawan berkualitas untuk Bali. (kup)

 

BAGIKAN