Usai Periksa LKPD, TIM Audit BPK Lakukan “Exitmeeting” dengan Bupati Tabanan

16
Tim BPK RI Pamitan kepada Bupati Tabanan  (man)

Tabanan (Bisnis Bali) – Tim Audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Bali mengadakan exitmeeting dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, Selasa (16/5) di Ruang Rapat Kantor Bupati Tabanan. Itu dilakukan setelah sebelumnya selama 30 hari, Tim BPK telah melakukan pemeriksaan terinci terkait dengan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tabanan Tahun Anggaran 2016.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Wakil Penanggung Jawab BPK Provinsi Bali IGN Satria Perwira dan para OPD terkait di Pemerintah Kabupaten Tabanan.

Selain memberikan masukan berkaitan dengan tugas yang telah Tim BPK  lakukan, Wakil Penanggung Jawab Tim Satria Perwira mengatakan Pemkab Tabanan akan menerima hasil pemeriksaan pada 31 Mei mendatang. “Kami memberikan apresiasi atas kerja sama yang telah ditunjukkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan dalam pemeriksaan yang dilakukan. Kami masih akan menyusun laporan ini, setidak-tidaknya sampai 31 Mei mendatang Pemkab Tabanan akan mendapatkan hasilnya, nantinya kami juga mengharapkan tanggapan instansi terkait,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Eka mengucapkan terima kasih kepada tim BPK. Ia mengatakan Pemkab Tabanan telah mengalami jatuh bangun dari pernah mendapatkan disclaimer hingga akhirnya sukses mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dikatakannya semenjak saat itu Pemkab Tabanan selalu berusaha untuk lebih baik lagi.  (man)

BAGIKAN