Denpasar (Bisnis Bali)-  Denpasar kreatif menjadi program Wali Kota I.B Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Wali Kota I GN Jaya Negara dalam mengembangkan dan peningkatan inovasi insan kreatif Denpasar.

Kelompok  perajin salah satu menjadi lirikan program Denpasar kreatif lewat promosi dan pembinaan di bawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Denpasar.

Langkah ini dilirik Perkumpulan Istri Anggota Dewan (Piswan)  Kota Batam  belajar  ke Kota Denpasar, Rabu (17/5) yang diterima Koordinator Kerajinan Deskranasda Kota Denpasar I Nyoman  Sudarsana di Kantor Wali Kota Denpasar.

Usai pertemuan yang membahas masalah teknis program promosi dan pengembangan kerajinan Denpasar, Piswan Batam juga mengunjungi langsung workshop perajin Denpasar. Meliputi perajin kain tenun ikat endek, border, kebaya, dan perajin sandal dan sepatu. Ketua Piswan Kota Batam Sandra Nuryanto di damping Seketaris Piswan Kota Batam Fatma Astuti  mengatakan, kerajinan di Kota Denpasar jauh lebih maju dibandingkan Kota Batam.

Untuk itu ia ingin mengetahui tentang  program pengembangan industri kreatif peningkatan promosi bagi para pengerajin di Kota Denpasar. Mengingat Piswan Kota Batam memiliki program binaan kepada anak jalanan dan keluarganya tentang pembuatan keset. ‘’Ilmu yang kami dapat akan diterapkan di Kota Batam, sehingga kerajinan anak jalan dan keluarganya lebih kreatif,’’ ujarnya. (sta)

BAGIKAN