Lebih Bervariasi dan Murah, Aksesori Alpaka Jadi Pilihan

23
Aksesori alpaka koleksi Ayu Mas Pearl masih tinggi peminat.  (ira) 

Singaraja (Bisnis Bali) – Perhiasan dari Alpaka dengan metode sepuh emas atau silver dipadukan dengan ukiran khas Bali, yang unik memiliki nilai tersendiri dimata konsumen. Alpaka merupakan campuran antara nikel, tembaga dan seng yang kilauannya tidak jauh berbeda dari perak.

Dewasa ini aksesori berbahan dasar alpaka sangat digemari di kalangan masyarakat, karena sifat dan perawatannya yang mirip dengan perak namun dengan harga yang relatif lebih murah.  Meski alpaka tidak memiliki kandungan perak, namun warnanya sama persis dengan perak sehingga masih cukup diminati oleh sejumlah konsumen.

Bahkan, permintaan akan aksesori berbahan alpaka ini justru lebih diminati hingga luar Bali. Selain motifnya yang bervariatif, hasil dari pengerajin lokal dari kawasan Gianyar Bali juga produk dari alpaka yang dikombinasikan dengan batu alam memiliki nilai jual tinggi.

Berdasarkan pantauan Bisnis Bali di salah satu toko aksesori Bali di kawasan Desa Sambangan Singaraja, terdapat berbagai model produk dari alpaka baik lapis perak dan lapis emas, dipadukan dengan pemata sintetis atau batu alam, peminat aksesori dari alpaka ini justru mendominasi baik dari kalangan dewasa hingga remaja.  (ira) 

BAGIKAN