ASUS salah satu pemain utama di industri telekomunikasi asal Taiwan, kembali menggelar event yang disebut dengan Zenfinity 2017 di Jakarta, Selasa (16/5). Ada dua varian smartphone yang dihadirkan ASUS ke pasar Indonesia. Kedua smartphone tersebut adalah ASUS Zenfone Live ZB501KL dan Zenfone Zoom S ZE553KL.

Zenfone Live ditujukan secara spesifik untuk video live streaming dan Zenfone Zoom untuk all day profesional photography. “Zenfinity merupakan gabungan dari Zen dan Infinity. Gabungan dua kata tersebut menggambarkan kemungkinan tak terbatas yang ditawarkan oleh kedua produk yang kami hadirkan kali ini,” kata Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu, pada acara  peluncuran.

Selain dibuat khusus untuk para fotografer profesional sebagai perangkat pendukung mobilitas, ZenFone Zoom S juga merupakan smartphone tertipis dan paling ringan di dunia yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh dan dilengkapi dengan dual-camera system untuk menghadirkan kesempurnaan foto. Sebuah kamera utama dengan aperture f/1.7 serta 25mm wide-angle dipadankan dengan sensor Sony IMX362 resolusi 12MP dan ukuran sensor besar yakni 1.4µm pixel (ukuran sensor 1/2.55”) serta sebuah kamera zoom 59mm 12MP dengan dukungan 2,3x optical zoom serta total 12x zoom.

“Kombinasi kedua main camera ZenFone Zoom S memastikan fokus yang tajam dari jarak manapun. ZenFone 3 Zoom juga merupakan model pertama yang dilengkapi dengan SuperPixel Camera yang memungkinkannya untuk mengambil foto secara cepat dan jelas di malam hari atau kondisi low-light,” tambah  Benjamin Yeh, Regional Director, ASUS South East Asia.

ZenFone Zoom S juga diperkuat oleh baterai berkapasitas besar, yakni 5.000mAh, di atas rata-rata kapasitas baterai smartphone pada umumnya. Dikombinasikan dengan prosesor yang paling hemat energi saat ini, yakni Qualcomm Snapdragon 625 yang dibuat dengan teknologi 14 nanometer, membuat ZenFone Zoom S mampu bertahan hingga 6,4 jam non stop saat digunakan untuk merekam video 4K Ultra HD, atau waktu standby yang mencapai 42 hari. “Baterai berkapasitas besar juga membuat ZenFone Zoom S bisa berfungsi sebagai powerbank bagi perangkat lain,” ucapnya. (aya)

BAGIKAN