PKB Buleleng Ke-39  Usung Tema ” Ulun Danu”   

22
umpa Pers terkait Penyelenggaraan PKB   (ira)

Singaraja (Bisnis Bali ) –  Kabupaten Buleleng kembali akan menggelar Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-39. Namun ada yang menarik pada PKB tahun ini.  PKB kali ini akan diselingi dengan kesenian dari luar Buleleng dan Bali yakni dari Kabupaten Jembrana yang menampilkan Kesenian Jegog, dan dari Provinsi Aceh yang menampilkan beberapa kesenian tari tradisional setempat. Bukan hanya itu, PKB kali ini juga akan dihibur tarian khas India dari Konsulat India.

PKB ke-39 ini mengambil tema Ulun Danu yang artinya melestarikan air sumber kehidupan.   PKB akan diselenggarakan pada 17 Mei –  21 Mei di Kawasan eks Pelabuhan Buleleng.

Di samping penyelenggaraan PKB, Pemkab Buleleng juga menyelenggarakan Buleleng Expo  2017. Buleleng Expo akan menampilkan pameran berskala nasional seperti bidang pariwisata, investasi, perindustrian, perdagangan, pertambangan, pertanian, perikanan, peternakan, koperasi, dan UMKM.

Hal ini dijelaskan pada saat jumpa pers yang diadakan Pemkab Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng.

Jumpa pers ini dipimpin langsung Kepala Dinas Kebudayaan Drs. Putu Tastra Wijaya, M.M., Kepala Dinas Pariwisata Ir. Nyoman Sutrisna, M.M.,  dan didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Buleleng Drs. Made Supartawan,MM. (ira)

BAGIKAN