Permata Berlian masih Jadi “Primadona”

17

Singaraja (Bisnis Bali ) –  Perhiasan berlian dari tahun ke tahun, masih menjadi “primadona”. Hal itu dapat dibuktikan dari minat pengkoleksi perhiasan yang tidak pernah ada surutnya. Harga permata berlian yang relatif, tergantung dari kualitas. Tidak heran, nilai jual berlian hingga kini masih tinggi hingga miliaran rupiah.

Menurut Guntur Mahardika, Mutiara Koka Art Galery di kawasan Penimbangan, Singaraja ketika diwawancarai Bisnis Bali mengungkapkan,  permintaan akan aksesori berlian masih cukup tinggi. Itu menjadi salah satu faktor harga berlian terus melambung, di tengah permintaan yang semakin ramai.

Diungkapkan,  harga berbicara kualitas, berlian memiliki tingkatan kualitas berbeda beda, yang diikuti pula dengan tingkatan harga dari berlian itu sendiri. Dirinya mencontohkan, untuk berlian dengan karat 0.50 hingga Rp 10 juta.

“Untuk harga berlian itu relatif tergantung kualitas, misalnya berlian 0.50 karat isinya banyak berbeda dengan berlian 0.50 yang hanya 1 biji, selain itu untuk 1 karat berlian isi satu dengan kualitas VVS2 berbeda dengan berlian 1 karat VVS1,” ungkapnya. (ira)

BAGIKAN