Kadin Minta BTIC segera Terwujud  

23

Mangupura (Bisnis Bali) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali mengharapkan di Bali segera memiliki Bali Trade  Promotion Center (BTPC) atau Pusat Promosi Perdagangan Bali. BTPC akan banyak membantu pelaku dunia usaha di Bali, termasuk meningkatkan jumlah pemasarannya.

Ketua Kadin Bali,  AA Ngurah Alit Wiraputra di Kuta, Senin (15/5) lalu mengatakan, Bali dengan kearifan lokalnya banyak produk yang berkualitas tinggi, namun sayang masih belum mampu maksimal untuk berkembang. Karena itu, dengan adanya  pusat promosi perdagangan ini tentunya akan memberikan banyak dampak positif bagi pengusaha yang ada di Bali.

“Salah satunya untuk meningkatkan pemasaran dan memperkenalkan produk lebih luas lagi, terutama ke buyers luar,” katanya.

Dengan adanya tempat promosi tersebut  juga akan dapat merangsang pertumbuhan wirausaha baru. Secara tidak langsung ini juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bali, membuka dan menampung lapangan pekerjaan serta adanya interaksi anatara penjual dan pembeli yang datang langsung ke tempat tersebut. “Ini tentu sangat membantu di segala sektor ekonomi,” ujarnya.

Ia menaruh harapan dengan terwujudnya pusat promosi dan perdagangan Bali ini maka akan ada pengenalan produk, promosi  dan juga transaksi jual-beli. Targetnya dengan adanya pengenalan produk serta interaksi antara pengusaha, pelaku usaha  ini bisa terus berinovasi dalam pengembangan produk agar tetap diminati pasar.

“Selain itu dengan adanya pusat promosi ini kami juga menginginkan adanya tempat pelatihan untuk para UMKM pemula,” tegasnya. (dik)

BAGIKAN