Pariwisata Bali harus Didukung Fasilitas Bandara yang Representatif

23
FASILITAS – Fasilitas di Bandara Ngurah Rai perlu ditambah agar representatif. (kup)

Denpasar (Bisnis Bali) – Bertambahnya kedatangan pesawat yang mengangkut wisatawan ke Bali, harus disikapi penambahan fasilitas bandara. Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bali, IB. Agung Partha Adnyana, Senin (15/5) mengatakan, pemerintah harus memberikan solusi penambahan fasilitas di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Ia mengungkapkan, pemecahan pertama memang mengoptimalkan fasilitas di Bandara Ngurah Rai. Pertama yang mendesak perlu penambahan runway. Penambahan runway ini akan memudahkan pesawat take off maupun landing. Dengan makin bertambahnya kedatangan pesawat pengantar wisatawan, tentunya perlu penambahan parkir pesawat.

Dipaparkannya, otoritas Bandara Ngurah Rai harus mengupayakan perluasan areal bandara. Hal ini dilakukan untuk memudahkan penambahan fasilitas runway penambahan parkir pesawat.

Lebih lanjut dikatakannya, kalau memang otoritas Bandara Ngurah Rai tidak mampu melakukan  penambahan runway maka pembangunan bandara international di Bali Utara harus segera direalisasikan. Hal ini agar pesawat termasuk berbadan lebar bisa mengantar wisatawan sepenuhnya bisa berlibur di Bali.

1
2
BAGIKAN