OJK Harapkan 9-12 Persen Perbankan Optimis Kredit Tumbuh Positif  

12
Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra, Zulmi

Mangupura (Bisnis Bali) – Otoritas Jasa Keuangan Regional 8 Bali Nusra berharap pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan kredit perbankan di Bali 9-12 persen selama 2017. OJK optimis kalangan perbankan bisa mencapai pertumbuhan DPK dan penyaluran kredit angka tersebut hingga akhir tahun.

“Triwulan I masih termasuk masa awal tahun atau penyesuaian. Kendati demikian, seiring membaiknya perekonomian ada peluang kinerja perbankan akan membaik,” kata Kepala OJK Regional 8 Bali Nusra, Zulmi saat dihubungi di Nusa Dua.

Sementara itu, Direktur Operasional Bank BPD Bali, IGN Agustana D. Mendala mengakui, memasuki Mei 2017, Bank BPD Bali masih menaruh optimisme kinerja perbankan akan tumbuh lebih baik dari bulan sebelumnya, meski kondisi ekonomi belum sepenuhnya pulih. Itu terlihat dari pergerakan aset dan kredit yang mulai tumbuh kendati tidak tinggi, begitu pula penghimpunan DPK yang tergolong membaik.

“Untuk penghimpunan DPK yang berasal dari tabungan, giro dan deposito, memang hanya tabungan yang masih relatif kecil pertumbuhannya. Beda dengan deposito dan giro yang menunjukkan pertumbuhan yang positif,” katanya.

1
2
3
BAGIKAN