Menjanjikan, Bisnis Kerajinan “Flower in Bag” dari Kain Flanel

27
Kerajinan dari kain flanel karya Putu Ayu Sutiningsih diminati konsumen.   (ira)

Singaraja (Bisnis Bali)  –  Kerajinan berbahan dasar kain flanel dewasa ini menjadi bisnis yang menjanjikan bagi sebagian masyarakat. Seperti di salah satu rumah flanel Singaraja di kawasan Jalan Lingga, Desa Banyuasri, Buleleng kain flanel  dalam berbagai warna mampu diolah menjadi kerajinan bernilai jual tinggi.

Industri kreatif yang makin hari makin  berkembang ini memunculkan ide kreatif perajin dengan memanfaatkan kain flanel dengan membuat rangkaian bunga, aksesori hingga suvenir.

Putu Ayu Sutiningsih seorang perajin kain flanel dari Singaraja ketika diwawancarai Bisnis Bali mengungkapkan pemilihan bahan baku kain flanel sebagai bahan utama dalam pembuatan berbagai produk kerajinan dikarenakan bahannya mudah di dapat, selain itu berbagai bahan pendukung pembuatan kerajinan ini seperti karton, lem lilin, tangkai bunga, keranjang rotan dan boneka untuk mempercantik tampilannya juga tidak menjadi kendala baginya.
“Kain flanel gampang diolah menjadi banyak jenis produk, makanya tertarik saja mengolahnya dan kebetulan banyak respon dari masyarakat,” jelasnya.

1
2
3
BAGIKAN